banner 728x250

Raih Medali Emas, Siswi SMKN I Kota Komba Manggarai Timur Siap Tanding di Kejuaraan Dunia

  • Bagikan
banner 468x60
Atlet Pencak Silat PSHT asal SMKN 1 Komba Manggarai Timur, Agnesia Siantia Ayon. 

Foto : Istimewa

NTT, Nusantara3.Com || Agnesia Sintia Ayon disapa Sintia, Siswi SMKN I Kota Komba, Kabupaten Manggarai Timur meraih medali emas pada Kejuaraan Daerah PSHT Cup I se-NTT di Kupang, minggu (03/07/2022).

banner 336x280

Medali emas tersebut disumbangkan Sintia pada kelas B Dewasa Putri setelah menang TKO pada partai final di babak pertama melawan Pesilat dari Kabupaten Timor Tengah Selatan.

Sintia, merupakan anak kedua dari lima bersaudara dari ayah bernama Rudiardi Pait dan Ibu Elisabeth Enu yang bertempat tinggal di Nunur, Desa Mbengan, Kecamatan Kota Komba.

Sintia menekuni Pencak Silat PSHT sejak duduk di bangku kelas IV SD dan sekarang sudah duduk di bangku kelas XI SMKN I Kota Komba.

“Prestasi yang saya raih merupakan berkat dukungan penuh dan motivasi yang tinggi dari kepala Sekolah SMKN I Kota Komba serta guru –guru yang selalu memberikan konsekuensi waktu dalam latihan persiapan, kedua orang tua, Ketua PSHT Cabang Kabupaten Manggarai Timur beserta seluruh jajarannya, pelatih – pelatih saya yang dengan sabar selalu bekerja keras membimbing saya dalam meraih prestasi”, Kata Sintia.

Sintia mengungkapkan kebahagiaannya dan merasa sangat bangga bisa meraih medali emas pada ajang yang bergengsi dan dapat mengharumkan nama sekolah, SMKN I Kota Komba, juga Kabupaten Manggarai Timur.

“Perjuangan untuk meraih juara tidaklah sangat mudah karena selain tingkat persaingan yang sangat tinggi, fasilitas latihan sangat terbatas juga dalam latihan persiapan, harus mampu membagi waktu antar sekolah, belajar dan latihan, syukurlah saya memiliki kepala sekolah serta guru – guru yang sangat mendukung kegiatan ekstrakurikuler disekolah saya bahkan menawarkan berbagai bantuan untuk mendukung bakat anak didik”, Ujarnya.

Sintia juga memohon dukungan dari berbagai pihak dalam usaha meraih prestasi dalam kejuaraan dunia pada bulan September 2022 dan hari senin 11 Juli 2022 kami sudah tahap pemusatan latihan di Kisol, Kelurahan Tanah Rata untuk persiapan Kejuaraan Tingkat Dunia.
Pada kesempatan itu juga ia menyampaikan terimakasih yang sebesar – besarnya kepada semua pihak yang sudah membantunya.

“Saya berterima kasih kepada kedua orang tua, Kepala Sekolah SMKN I Kota Komba serta guru – guru, Pelatih rayon Sebastianus Taji yang dengan sabar melatih dan mendidik saya dari bangku kelas IV SD hingga saat ini, Para pelatih Atlet, Bapak Ferdinandus Pelak sebagai Ketua PSHT Cabang Manggarai Timur beserta seluruh jajarannya, saudara – saudara anggota PSHT Cabang Kabupaten Manggarai Timur atas dukungan doa,kontribusi dana material serta masyarakat Manggarai Timur pada umumnya.Piala dan medali ini saya persembahkan untuk semua yang sudah mendukung saya”, Tutupnya.(Sandro)

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan