banner 728x250

Kecam Kasus Kekerasan Seksual, Salimah Sumbar: Keadilan dan Perlindungan Bagi Korban

  • Bagikan
Ilustrasi Kekerasan Terhadap Perempuan (Sumber: pexels.com)
banner 468x60

Jakarta – Pimpinan Wilayah Persaudaraan Muslimah (Salimah) Sumatera Barat mendukung segala upaya pemerintah lewat kepolisian, kejaksaan, pengadilan dan dinas-dinas terkait dalam mengusut tuntas masalah kekerasan seksual

Laila Isrona mengatakan bahwa itu perlu dilakukan demi memberikan perlindungan dan menjawab rasa keadilan bagi korban kekerasan seksual. Ia menilai, hukuman maksimal dapat diberikan kepada para pelaku kekerasan seksual terhadap perempuan.

banner 336x280

“Pelaku harus diberikan hukuman maksimal agar memberikan rasa keadilan dan perlindungan kepada korban serta melakukan pemulihan kondisi fisik dan psikologis bagi korban dan keluarga,” tegas Ketua Salimah Sumbar, Laila Isrona, seperti dilansir dari AntaraNews.com, pada Minggu (28/11/2021)

Laila sangat prihatin terhadap kasus kekerasan terhadap perempuan yang dialami oleh dua anak perempuan kakak beradik beberapa waktu lalu di Padang. Menurutnya perkara seperti itu jangan sampai terulang lagi. Sehingga ia mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bahu membahu bersama-sama meningkatkan peranan dan memupuk kepedulian terhadap lingkungan guna mencegah terjadinya kekerasan seksual.

“Kami mengecam keras segala bentuk kekerasan terhadap anak karena itu merupakan perbuatan yang keji dan melanggar Pancasila dan UUD 1945, KUHP, UU Perlindungan Anak dan lainnya,” imbuh Laila

Salimah Sumbar berkomitmen akan menjalin kerjasama dengan pelbagai pihak guna meningkatkan serta memperkuat ketahanan keluarga.

Kepada seluruh anggotanya, Ketua Salimah Sumbar, Laila Isrona mengajak supaya dapat memberi contoh teladan dalam kehidupan berumah tangga dan bermasyarakat. Baginya, ketahanan keluarga sebagai fondasi ketahanan lingkungan dan masyarakat, harus dapat ditingkatkan melalui edukasi.

“Kami terus bekerja dan siap menjalin kerja sama dengan berbagai pihak dalam upaya meningkatkan ketahanan keluarga serta menciptakan lingkungan yang ramah anak,” tandas Laila Isrona

Laila lantas meminta kepada seluruh kelompok masyarakat dapat ikut memantau kasus ini. Pihaknya menyampaikan duka cita dan keprihatinan yang mendalam kepada dua perempuan yang menjadi korban kekerasan seksual yang terjadi pada pertengahan November lalu.

“Duka yang sangat mendalam karena pemerkosaan dilakukan oleh tujuh pelaku diantaranya dari keluarga sendiri yang seharusnya sebagai pelindung kedua korban”, pungkasnya

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan