banner 728x250

Cenderung Rentan, Menteri PPPA Dorong Pemberdayaan Perempuan di Seluruh Indonesia

  • Bagikan
Menteri PPPA Bintang Puspayoga Ucapkan Selamat Hut ke-73 Polwan Indonesia (Sumber: YouTube Kemen PPPA)
banner 468x60

Jakarta – Upaya menciptakan kesetaraan gender terus dilakukan pemerintah. Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA), I Gusti Ayu Bintang Darmawati, sewaktu berkunjung ke Pasar Payungi Metro Lampung, mengatakan bahwa akan terus mendorong supaya pemberdayaan perempuan dapat dilaksanakan di seluruh Indonesia.

“Populasi perempuan di Indonesia hampir setengah. Jadi kita harus dorong supaya perempuan ini berdaya dan komitmen perempuan ada dan berdaya ini bisa benar-benar diwujudkan,” ungkap Menteri PPPA I Gusti Ayu Bintang Darmawati, sebagaimana dilansir dari AntaraNews.com, Senin (29/11/2021)

banner 336x280

Menurut Menteri PPPA, perempuan selama ini cenderung dipandang sebelah mata. Ada yang menganggap jika perempuan adalah kelompok rentan yang posisinya lebih rendah dari laki-laki.

Karena itu, sambungnya, ke depan kesetaraan gender harus lebih diutamakan agar tidak terjadi ketimpangan antara laki-laki dan perempuan. Sekarang ini perempuan itu masih dihadapkan dengan kendala akses bila dibandingkan dengan laki-laki.

“Kalau berbicara dalam hal pembangunan dan akses masih terjadi ketimpangan antara laki-laki dan perempuan. Karena itu ke depan perempuan harus berdaya agar tidak terjadi lagi ketimpangan ini,” tandasnya

Selain itu, Menteri Bintang juga memberi apresiasi atas upaya pemberdayaan perempuan di Kota Metro. Dimana setiap kecamatan di Bumi Sai Wawai ini terdapat pasar kreatif yang semuanya diisi oleh perempuan.

“Salah satu contohnya di Pasar Payungi ini. Jadi di sini perempuan bukan hanya berdagang, tetapi juga ada pendampingan bagaimana menarik pembeli dan lainnya. Kemudian juga disampaikan oleh pak wali tadi bahwa hampir setiap kecamatan ada pasar kreatif ini. Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini,” sambung Bintang

Bintang berharap agar konsep pemberdayaan perempuan yang dilakukan di Bumi Sai Wawai ini dapat diterapkan di seluruh Indonesia. Tujuannya, kata Bintang, agar perempuan Indonesia bisa berdaya.

“Mudah-mudahan gerakan yang dilakukan Pasar Payungi dan Kota Metro ini bisa menginspirasi Indonesia untuk memberdayakan perempuan,” pungkasnya

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan