banner 728x250

Pemuda Gereja Diminta Ikut Menangkal Isu Radikalisme

  • Bagikan
Kegiatan Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan oleh Senator Mamberob Rumakiek. (foto-ist)
banner 468x60

SORONG – Upaya pemerintah untuk terus menghimbau masyarakat agar menghindari diri dan ikut menangkal isu-isu radikalisme terus dilakukan. Demikian hal ini juga disampaikan anggota MPR RI Pdt. Mamberob Y. Rumakiek saat melakukan sosialisasi empat pilar kebangsaan bersama pemuda dan warga gereja.

Pantauan media ini, pada sabtu, (20/11/2021),  kegiatan Sosialisasi Empat Pilar kebangsaan itu berlangsung bersama para Pemuda yang berlokasi di GKI Jemaat Bahtera Injil Aspol Kota Sorong.

banner 336x280

Mamberob Rumakiek, pada kesempatan itu berharap seluruh pemuda Gereja merupakan calon pemimpin masa depan dan akan menjadi generasi unggul yang memiliki nilai lebih sehingga mampu bersaing di era milenium saat ini.

Kegiatan Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan oleh Senator Mamberob Rumakiek.

“Pemuda Gereja diharapkan menjadi agen perubahan yang membantu pemerintah untuk mewujudkan masyarakat yang sejahtera”, ungkap Mambe sapaan akrabnya.

Dijelaskan, untuk menangkal itu-isu radikalisme menjadi peran pemuda Gereja agar tidak ada gerakan yang dapat memecah belah bangsa. Selain itu, pemuda harus bisa menjauhi narkoba dan minuman keras yang bisa menjerumuskan kepada pergaulan negatif dan merusak masa depan.

Pada kesempatan itu juga ia mejelaskan tentang RUU  Otonomi Khusus (Otsus) Papua yang telah disahkan pada tanggal 15 Juli 2021 lalu, dengan berharap pemuda Gereja dapat mengambil perannya dalam pengawasan UU No 2 Tahun 2021 agar tujuan dari UU tersebut untuk mensejahterakan rakyat Papua dan Papua Barat dapat terwujud.  (tim-redaksi)

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan