Persaudaraan Setia Hati Terate Bali Sahkan Warga Baru dengan Prokes Ketat

Bali, Nusantara3 | Meski di tengah keterbatasan dalam situasi pandemi Covid19, Persaudaraan Setia Hati Terate Bali tetap mampu mengesahkan warga baru di tahun 2021. Dengan berbagai penyesuaian terhadap situasi dan kebijakan atas PPKM di wilayah setempat, sebanyak 226 warga baru SH Terate disahkan pada Minggu (29/8/201).

Suasana pengesahan warga baru kali ini jelas berbeda dibanding tahun-tahun sebelumnya. Pada 2019, atau tepat satu tahun sebelum pandemi Covid19 melanda, pengesahan warga baru di Bali terlaksana layaknya pasar malam. Banyak pedagang yang menjual aksesoris dan berbagai kaos bernuansa SH Terate meramaikan acara tahunan tersebut. Kali ini, tak ada kerumunan semacam itu, hanya para warga baru dan panitia yang ada di dalam area acara.

Sejumlah titik di lokasi acara diamankan oleh PAMTER yang berjaga mulai dari pintu-pintu, baik di dalam maupun luar lokasi acara mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan. Suasana hening mulai terasa menjelang tengah malam. Baik panitia maupun warga mulai mengurangi percakapan dan menyalakan lilin diiringi padamnya lampu di ruangan acara.

Beberapa jam berselang, suasana ramai kembali terasa. Pukul 2 Senin dini hari, acara keceran warga baru selesai dilaksanakan. Raut wajah ceria tampak di wajah seluruh warga baru yang merasa lega dan bangga telah disahkan sebagai warga SH Terate. Sebagian besar mereka datang dari cabang Denpasar, Badung, Klungkung, Gianyar, dan Karangasem.

“Semoga adik-adik warga baru menjadi warga yang berbudi luhur, tahu benar dan salah serta menjaga marwah, ajaran dan tradisi Persaudaraan Setia Hati Terate”, pesan Kangmas Sunarto, Ketua Cabang Denpasar. Sementara itu, Ketua Cabang Klungkung, Gede Mahesa berharap seluruh warga dan pengurus SH Terate se-wilayah Bali semakin solid. “Kita harus kompak dan bersatu mendukung kepemimpinan Kangmas Moerdjoko dan Kangmas Issoebiantoro”, tegasnya.

Semoga Warga Baru bisa menjadi manusia berbudi luhur, tau benar dan salah, sesuai cita-cita pendiri dan pendahulu SH Terate.(*)

Tinggalkan Balasan