Puskesmas Eilogo Beri Vaksin Moderna ke Masyarakat Sabu Liae

Sabu, Nusantara3 | Puskesmas Eilogo bekerjasama dengan Pemerintah Kecamatan Sabu Liae memberikan vaksinasi tahap 1 Massal jenis “Moderna” kepada masyarakat di wilayah Kecamatan Sabu Liae. Vaksin massal yang dilakukan selama enam hari berturut-turut ini diberikan di 6 tempat berbeda sejak senin (30/08) hingga Sabtu (04/09) dengan target 336 orang .

Pantauan media ini, vaksinasi hari pertama (senin 30/08) di gedung Bumdes Kota Hawu tampak masyarakat sangat antusias menyambut program vaksinasi ini dengan tetap menerapkan Protokol kesehatan secara ketat. Kegiatan yang berlangsung dari pukul 09.00 ini melayani 56 orang.
Pelaksana Tugas Camat Sabu Liae Yohanes Gala Beding mengatakan masyarakat tidak perlu khawatir dengan vaksinasi yang diberikan. “Ina, Ama tidak usah khawatir dengan vaksin ini, pemrintah menjamin vaksin yang diberikan kepada masyarakat amandan bermanfaat untuk kekebalan tubuh ina ama, ” Tegas Yohanes.

Di saat yang sama Kepala Puskesmas Eilogo Lisias Hae memberikan edukasi pentingnya tubuh divaksin. “Vaksinasi Covid-19 ini akan mengurangi dampak yang timbul jika kita tertular Covid, salah satu kerja vaksin adalah mencegah virus menyebar dan bermutasi dalam tubuh, ” Jelas Lisias.

Hal senada juga diungkapkan dr. Fahmi Alboneh koordinator vaksin 1 Moderna, Vaksin melatih tubuh untuk mengenal lawan dan kebal dari penyebab penyakit seperti virus dan bakteri.

Salah satu warga yang melakukan vaksin di Bumdes Kota Hawu Ama mengatakan vaksin sangat membantu dirinya untuk melawan virus dan terbukti tidak terjadi apa-apa stelah divaksin.

“Beta percaya kalo vaksin ini bisa bantu beta lawan ini virus corona, beta su divaksin dan sonde terjadi apa-apa, jang percaya orang bilang vaksin bisa kasi mati orang, itu hanya Hoax sa. Ktong son usah takut divaksin,” Tegas Ama.

Sementara tokoh promotor kesehatan yang kerap mengkampanyekan pentingnya vaksinasi covid 19 Anton Beke mengajak seluruh masyarakat tidak perlu takut divaksin. “Kita harus paham vaksin ini dilakukan agar tubuh kita dapat terhindar dari gejala covid yang berat jika kita tertular, kita juga melindungi orang lain, kita membantu menghentikan penyebarannya, dan yang pasti kita melindungi generasi berikutnya dari ancaman virus mematikan ini,” Ungkap pria jangkung yang akrab disapa Abe.

Berikut jadwal vaksinasi massal Moderna di Kecamatan Sabu Liae –Kabupaten Sabu Raijua :
Senin (30/08) Bumdes Kota Hawu target 56 peserta dari Desa Kotahawu dan Desa Ledetalo, Selasa (31/08) Puskesmas Eilogo target 56 peserta dari Desa Halapadji dan Desa Eilogo, Rabu (01/09) Kantor Desa Deme target 56 peserta dari Desa Ledetalo dan Desa Deme, Kamis (02/09) Gereja siloam Raerobo target 56 peserta dari Desa Raerobo, Desa Dainao dan Desa Eikare, Jumad (03/09) Kantor Desa Ledeke target 56 peserta dari Desa Ledeke dan Desa Loborui, Sabtu (04/09) Gedung PAUD Desa Mahona target 56 peserta dari Desa Mehona dan Desa Waduwalla. (ape)

Tinggalkan Balasan