Pegunungan Bintang Aktifkan Kembali Persigubin

Sentani, Nusantara3 | Niat baik dari pemerintah Kabupaten pegunungan Bintang untuk mengaktifkan Kembali Persatuan Sepak Bola Pegunungan Bintang (Persigubin) patut di apresiasi.

Pantauan Media Nusantara3.com di lapangan sepakbola ariauw Hawai, Sentani Jayapura, Wakil Bupati Pieter Kalakmabin secara resmi membuka kegiatan seleksi pemain persatuan sepakbola untuk seluruh pemain Kabupaten Pegunungan Bintang.

Wakil bupati sekaligus sebagai manajer Persigubin menyatakan beberapa tahun lalu Persigubin mati, tetapi Sekarang bangkitkan kembali supaya siapkan adik² ini bisa bersaing dgn daerah lain. Dan seleksi pemain tahun ini fokuskan ke diharuskan anak putra daerah tidak ada dari luar”.

Kegiatan itu seleksi pemain itu berlangsung pada hari minggu 27 Juni 2021 sekitar pukul 15.30 waktu Papua.

Wakil Bupati sekaligus sebagai manajer Persigubin dalam pembukaan kegiatan tersebut menyatakan beberapa tahun lalu Persigubin pernah vakum dan tidak jalan, tetapi sekarang di hidupkan kembali agar bisa dipersiapkan anak-anak bersaing dengan daerah lain.

Ia juga menyatakan, seleksi pemain tahun ini fokuskan anak putra daerah tidak ada dari luar.

Wabub juga berpesan saat seleksi pemain harus sesuai dengan peraturan PSSI yaitu seleksi anak dibawah 23 tahun sehingga para senior diharapkan tidak berkecil hati dan bisa pahami hal itu.

Ketua umum Persigubin Kris B. Uropmabin, ST dalam acara pembukaannya menyampaikan “hari ini resmi dibuka kegiatan untuk seleksi pemain oleh pemerintah tapi pembukaan seleksi pemain akan mulai hari Senin 28/6/21 untuk itu semua 9 tim yang sudah daftar akan seleksi.

Kegiatan ini juga dihadiri para senior Persigubin, manajer, serta pelatih hadir dalam kegiatan tersebut. (*)

Tinggalkan Balasan