Wabup Jerry Manafe Hadiri Peresmian Gedung Gereja Jemaat GMIT Mizpa Bonen

Kabupaten Kupang, Nusantara3 | Wakil Bupati Kupang Jerry Manafe menghadiri acara Peresmian Gedung Gereja Jemaat GMIT Mizpa Bonen, Emeritasi Pendeta dan Serahterima Jabatan Baru, Kamis (27/05/2021).

“Saya pernah kesini saat peletakkan batu pertama dan Tuhan menunjukkan kasih-Nya bagi seluruh jemaat untuk gedung sebagus ini,” Ucap Jerry mengawali sambutannya.

Beliau melanjutkan, kita sebagai jemaat harus memikirkan misi kita ke depan saat gedung ibadah ini sudah selesai dibangun dengan susah payah selama hampir 13 tahun. Mizpa merupakan tempat terjadinya komitmen dan perjanjian untuk kita hidup damai dalam Tuhan.

Jerry Manafe berharap, agar semua jemaat Mizpa Bonen bisa berpegang pada firman Tuhan yaitu membawa damai bagi semua orang agar tidak ada konflik dalam gereja. Beliau juga berterima kasih kepada Pdt. Emeritus Miz Ch. Suy-Daniel yang sudah melayani di Kab. Kupang dan selamat datang di Jemaat Kab. Kupang bagi Pdt. Deazsy A. Liu-Tatengkeng yang dipercayakan Tuhan untuk melayani di Jemaat Mizpa Bonen saat ini.

“Atas nama Pemerintah Kab. Kupang saya mengucapkan selamat dan sukses bagi seluruh presbiter terdahulu dan yang masih berada di Mizpa Bonen serta kepada Panitia Pembangunan gereja yang paling banyak bergumul untuk pembangunan gereja ini hingga berhasil berdiri dengan baik dan kokoh,” ujar Wabup Jerry.

JerMan menjelaskan, bagi semua jemaat Mizpa Bonen, selama 62 tahun hidupnya merasakan angin Seroja merupakan angin yang cukup dahsyat di NTT khususnya di Kupang. Namun bencana Seroja tidak seberat bencana yang kita hadapi hingga saat ini yaitu virus corona. Tetap jalankan Prokes yang telah ditetapkan (5M) untuk memutus mata rantai virus karena virus corona walaupun tidak terlihat namun ada disekitar kita.

Akhir kata JerMan menuturkan, kita juga harus bersyukur karena tingkat penyebaran virus korona di kab. Kupang sudah semakin menurun namun kita juga harus terus menjaga kesehatan tentunya dengan menjalankan 5 M.

Di tempat yang sama, Oria Sakau selaku Ketua Panitia Pembangunan menjelaskan, pada tahun 2016 hingga tahun 2021 pelayanan jemaat makin meningkat. Dengan anggaran sebesar Rp.867.500.000 yang terwujud dengan pertolongan Tuhan melalui para donatur dan partisipasi jemaat, pembangunan gedung ibadah ini berlangsung tanggal 30 September 2008 hingga 27 Mei 2021 yaitu selama hampir 13 tahun.

Mizpa yang berarti “Tuhan Berjaga-Jaga Antara Aku Dan Engkau”. Gedung kebaktian Mizpa Bonen ini ditahbiskan karena penyertaan Tuhan. Jemaat yang berada di Gereja Mizpa Bonen merupakan pemekaran dari Gereja Elim Oeltuah. Mayoritas penduduk Mizpa Bonen adalah bercocok tanam namun dengan semangat juang yang tinggi masyarakat bersepakat membangun gedung ibadah yang baru pada tahun 2008, dimana saat itu dilakukan peletakkan batu pertama yang juga dihadiri oleh Bapak Jerry Manafe saat itu.

Kegiatan ini dilanjutkan dengan penandatanganan prasasti gedung ibadah oleh Wabup Jerry Manafe. Turut hadir pada acara ini, Ketua Sinode GMIT Pdt. Merry L.Y Kolimon, Camat Taebenu Elly Manesi , Ketua Panitia Pembangunan Oria Sakau, Ketua Klasis Kuteng dan jajarannya, Ketua Majelis Jemaat Mizpa Bonen Deaszy A. Liu-Tatengkeng dan insan Pers.(*)

Tinggalkan Balasan