Bupati Sumba Barat, Yohanis Dade, SH Memantau Pelaksanaan Kegiatan Jumat Bersih

Waikabubak, Nusantara3 |Guna menggiatkan ‘Gerakan Jumat Bersih’, Bupati Sumba Barat memantau langsung gerakan Jumat bersih, (07/05/2021).

Bupati meninjau secara langsung pelaksanaan kegiatan jumat bersih dibeberapa lokasi dalam Kota Waikabubak dan sekitarnya

Beberapa lokasi kegiatan Jum’at bersih yang dipantau oleh Bupati yaitu di jalan Bhayangkara, depan Rujab Bupati, Kelurahan Maliti, Kelurahan Kampung Baru dan sepanjang jalan Gajah Mada, jalan A.Yani dan Weekarou.

Pencanangan Jum’at bersih dilingkungan Pemerintah Kabupaten Sumba Barat dilaksanakan sebagai salah satu program 100 hari Bupati dan Wakil Bupati Sumba Barat agar Sumba Barat dapat keluar dari ketertinggalan dan Kota Waikabubak dapat keluar dari predikat Kota terkotor.

Menurut Bupati, Kota Waikabubak harus menjadi Kota yang bersih dalam 100 hari kepemimpinannya.

Kegiatan Jumat bersih ini dilaksanakan oleh seluruh pegawai dari Dinas dan Instansi dilingkungan Pemkab Sumba Barat yang dikoordinir langsung Penjabat Sekda Sumba Barat dan Staf Ahli Bupati serta Assisten Sekda

Kegiatan Jum’at bersih ini juga di harapkan dapat diteruskan atau dilaksanakan oleh seluruh lapisan masyarakat yang di koordinir langsung oleh Camat Kota Waikabubak dan para Lurah se Kecamatan Kota Waikabubak.

Masyarakat harus membersihkan lingkungan sekitarnya demi menciptakan Kota Waikabubak yang bersih, rapi dan indah dipandang mata.

Dalam pantauan kegiatan hari ini masih kurangnya antusias maupun keterlibatan masyarakat yang terlibat. Mungkin disebabkan belum terkoordinirnya kegiatan ini oleh para lurah ditingkat bawah.

Bupati berharap semoga kedepannya akan lebih baik lagi dan ada gerakan masal atau partisipasi seluruh masyarakat Kota Waikabubak untuk bergerak bersama-sama dalam Gerakan Jumat Bersih.(*)

Tinggalkan Balasan