Cinta Akan Tanah Kelahiran, Ini Aksi Super Komunitas Anak-anak Soba Bersatu

Soba Amarasi Barat, Nusantara3.Com | Komunitas Anak-anak Soba Bersatu melakukan aksi peduli sesama basodara (Manekat) di tanah kelahiran Desa Soba, Kecamatan Amarasi Selatan, Kabupaten Kupang, Sabtu (17/04/2021) pagi.

Ketua Komunitas, Dance Siky menjelaskan, Terbentuknya Komunitas Anak-anak Soba Bersatu berawal dari bertemunya beberapa anak Desa Soba pada tanggal 21 Maret 2021 untuk menyampaikan keinginan-keinginan untuk kembali ke kampung dan melihat kekurangan yang ada di Desa Soba untuk sama-sama bahu membahu memperbaikinya.

“Awalnya kami bertemu, tukar pikiran untuk kami bisa kembali ke kampung supaya sama-sama perhatikan kekurangan di Desa namun dalam perjalan ternyata bencana sudah mendahului itu dan akhirnya dengan spontan kami sepakat untuk lakukan kegiatan peduli sesama basodara atau yang kami sebut dengan istilah Manekat,” Jelas Dance.

Ia menambahkan, Pemberian manekat yang dilakukan bertujuan untuk membantu Bapa, Mama dan semua saudara yang terkena dampak badai siklon seroja beberapa waktu lalu.

Penyerahan bantuan Oleh Bapak Dance Siky, Ketua Komunitas Anak-anak Soba Bersatu

“Kami berharap melalui Komunitas ini, semua anak-anak Desa Soba yang tersebar di seluruh Indonesia baik di Jawa, Bali, Kalimantan, Papua dan semua daerah di Nusa Tenggara Timur dapat bergabung dan menyatukan tekad untuk sama-sama membangun tanah kelahiran Soba tercinta,” Tutur Dance Siky.

Di tempat yang sama, Kepala Desa Soba, Jeni Swandi Kapitan dalam sambutannya mengatakan, Kehadiran Komunitas Anak-anak Soba Bersatu membawa angin sejuk bagi masyarakat Desa soba setelah beberapa waktu lalu diterpa badai seroja.

“Saya mewakili masyarakat Soba menyampaikan terima kasih untuk anak-anak Soba karena sudah ikut menangis bersama masyarakat Soba. Kita terpanggil untuk membangun kembali kampung kita sendiri dan komunitas ini harus tetap dipertahankan,” Ungkap Jeni.

Ketua majelis jemaat eloim soba, Pdt. Pace Balukh, M.Th melalui suara gembala mengajak Komunitas yang sudah terbentuk tidak terbawa arus agar kampung Soba bisa dipersatukan karena ketika ada kesatuan makan akan ada kemajuan di Desa dan Jemaat.

“Mari kita bangun kampung agar semakin maju, kita singkirkan perbedaan untuk kemajuan Desa dan Jemaat,” Tegasnya.

Untuk diketahui, Komunitas Anak-anak Soba Bersatu akan melakukan pendataan bagi semua anak-anak Soba yang tersebar di seluruh pelosok nusantara agar bisa bergandeng tangan untuk membangun tanah kelahiran. Oleh karena itu, yang akan bergabung dapat menghubungi kontak person 08113811139 (Ketua) 081236232379 (Koordinator Umum).(Sandro)

Tinggalkan Balasan