20 KK Korban Badai Seroja Terima Bantuan Program KAGAMA Care

Kupang, Nusantara3.Com | NTT diterpa badai Seroja pada 5 April 2021 menyebabkan banyak kerugian bagi masyarakat dimana badai ini bukan saja memberi kerugian material namun juga menelan korban jiwa dan hingga kini masih banyak masyarakat yang masih berada di posko pengungsian.

Merespon cepat musibah badai yang menimpah NTT pada Senin (5/4/2021), Keluarga Alumni Universitas Gadjah Mada (KAGAMA-NTT) melalui program KAGAMA Care telah turut memberi bantuan material guna meringankan beban para korban Badai Seroja.

Ketua Harian KAGAMA NTT, Robert Fanggidae yang juga adalah Direktur Utama Bank TLM, menyampaikan sudah tiga kelurahan di Kota Kupang telah disisir Pengurus Daerah  KAGAMA NTT dalam menyalurkan bantuan pada, Rabu (14/4/2021), dan telah tersalurkan 435 seng dan 53 Kg Paku kepada 20 KK yang di antaranya: Kelurahan Penkase 5 KK, Kelurahan Oesapa 13 KK, dan Kelurahan Pasir Panjang 2 KK.

“Aksi yang kami lakukan ini sebagai wujud kepedulian kami untuk turut meringankan beban para korban Badai Seroja di Kota Kupang,” ungkap Robert Fanggidae.

Markus Surah salah satu kepala keluarga yang mendapat bantuan ini menyampaikan  terimakasih kepada  KAGAMA NTT terkait kepedulian terhadap  korban Siklon Seroja yang tidak saja tanggap sasaran tetapi juga tanggap waktu.

“Kami sangat tertolong dan merasa meringankan beban kami. Atas nama keluarga kami menyampaikan banyak terima kasih atas kerja keras dari KAGAMA NTT, doa kami Kagama tetap eksis dengan turut merasakan penderitaan kami menghadapi Siklon Seroja sebab di tengah Pandemi covid 19, banyak pembatasan yang menyebabkan masyarakat mengalami banyak kesulitan dalam perekonomian. Ketika diterpa badai semua orang sulit mengelola pikiran utk menerima kerusakan yang dialami sebagai badai. Tetapi dengan hadirnya KAGAMA yang membantu kami dalam memenuhi kebutuhan akan bahan untuk membangun kembali rumah kami, ini sangat menolong dan meringankan beban kami.”

Hadir dalam penyerahan bantuan program KAGAMA Care seluruh Pengurus Daerah KAGAMA NTT  yaitu: Robert Fanggidae (Ketua Harian), Dian Johannis (Bendahara), Bill Nope (Koord. Bidang Hukum), Yusak Meok (Anggota Bid Hukum), Aplimon Jerobisonif (Koordbid Pendidikan & Pengembangan), Erik Sabuna (anggota).(*)

Tinggalkan Balasan