Pemerintah Tolak Kepengurusan Demokrat Versi KLB Deli Serdang

Jakarta, Nusantara3.Com | Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) menyatakan secara resmi  menolak kepengurusan Partai Demokrat versi Kongres Luar Biasa( KLB ) yang digelar di Deli Serdang.

Hal ini ditegaskan Menteri Hukum dan HAM  Yasonna Laoly dalam jumpa pers pada  Rabu (31/3) siang tadi  yang dilakukan secara virtual.

Dalam pernyataannya Yasonna menyatakan pemerintah secara resmi menyatakan bahwa permohonan pengesahan kepengurusan hasil KLB Deli Serdang tanggal 5 Maret 2021 ditolak.

“Jika menganggap tidak sesuai UU Partai Politik silakan digugat di pengadilan sesuai aturan yang berlaku. Seperti disampaikan sejak awal bahwa pemeritah bertindak objektif dan transparan dalam memberi keputusan terkait persoalan ini,” tegas Yasonna.

Yasonna menyatakan hasil perbaikan dokumen yang diserahkan pihak KLB masih terdapat beberapa kelengkapan yang belum dipenuhi antara lain belum ada DPD DPC, serta tidak disertai mandat dari ketua DPD dan DPC. Dengan demikian KLB Deli Serdang dinyatakan ditolak.(TIM)

Tinggalkan Balasan