Hilda Manafe Minta Kaum Muda di Kota Kupang Taat Prokes

Kota Kupang, Nusantara3.Com | Anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) Wilayah Nusa Tenggara Timur, Hilda Manafe melakukan sosialisasi 4 Pilar kebangsaan di Kota Kupang, Selasa (9/3/2020). Dalam sosialisasi yang tetap menerapkan protokol kesehatan tersebut, dihadiri pemateri, Ebet Manafe (Tokoh Masyarakat Kota Kupang) Firda Riwu Kore (Perwakilan Kaum Muda) dan Moderator Ratna Eunike Kase.

Hilda mengharapkan kaum muda mudi di Kota Kupang tetap mendukung pemerintah ditengah pandemi Covid 19 dengan cara menerapkan protokol kesehatan.

“memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, serta membatasi mobilisasi dan interaksi”

Dengan demikian, menurut Hilda kaum Hal itu sebagai bentuk nyata salah satu penerapan 4 pilar untuk menjaga NKRI tetap stabil” pungkas Hilda

Sementara itu, Firda Riwu Kore dalam materi yang dibawakan berharap agar kaum muda atau generasi penerus bangsa yang baik harus bisa mewujudkan rasa cintanya terhadap bangsa ini dengan tetap menjadi contoh yang baik atau agen perubahan di lingkungan.

“Kita, sebagai kaum muda dalam membantu pemerintah menekan penyebaran virus ini dengan mematuhi dan melaksanakan anjuran pemerintah seperti 5M selain sebagai bentuk perlindungan diri sendiri juga untuk orang lain,” Ujar Firda

Lebih lanjut, dirinya juga berharap agar sebagai warga masyarakat yang baik tidak boleh malu ketika mungkin ada keluarga yang terkonfirmasi positif Covid 19.

“Kita tidak boleh menghindari dari yang bersangkutan, kita langsung mencari penanganan, karena Covid ini bukan sesuatu yang memalukan,” ujar Firda

Dirinya juga berharap, ketika ada kaum muda yang telah terpapar Covid 19. Kaum muda tersebut bisa membantu yang lain dengan mendoronorkan plasma darah.

“Tidak boleh mengucilkan individu atau keluarga yang terkonfirmasi positif covid-19 tetapi membantu memberikan dukungan agar pasien cepat sembuh”

Hal-hal ini menjadi bagian dari nilai-nilai Pancasila yang kita dapat terapkan di masa pandemi covid-19 sehingga NKRI dapat melalui pandemi ini dan kita semua bisaa beraktifitas secara aman dan ekonomi kembali stabil.(*)

Tinggalkan Balasan