STIKES Maranatha Optimis, Kunjungan LLDIKTI XV Beri Harapan Hadirnya Prodi S1 Kebidanan

Kupang, Nusantara3.Com | Kunjungan sekaligus silaturahmi oleh tim LLDIKTI Ke STIKes Maranatha Kupang  beberapa waktu lalu, Jum’at, (26/2/2021) di ruang kerja Ketua STIKes Maranatha merupakan agenda Sosialisasi dan koordinasi program LLDIKTI Wilayah XV dengan seluruh Lembaga Perguruan Tinggi Swasta (PTS) yang ada di Nusa Tenggara Timur (NTT).

Pentingnya pertemuan ini sebagai evaluasi, monitoring dan mendorong perguruan tinggi swasta untuk meningkatkan mutu pendidikan yang cakupannya pada LLDIKTI wilayah XV.

Kabag TU LLDIKTI XV Kupang Abdurahman Abdullah memaparkan beberapa poin  salah satunya ada pada output 53 yang berisi tentang workshop dan sosialisasi dalam rangka peningkatan mutu pendidikan yaitu untuk pembukaan prodi baru.

Setelah diverifikasi 5 dokumen yang diminta oleh LLDIKTI semuanya lengkap dan dapat dipertanggungjawabkan oleh Institusi STIKes Maranatha Kupang.

Terkait permohonan yang sudah pernah dikirimkan oleh Institusi STIKes Maranatha Kupang perihal pembukaan Program Studi S1 Kebidanan, Kabag TU LLDIKTI XV Kupang Abdurahman Abdullah menjelaskan belum bisa menjawab sebab belum ada migrasi data oleh musdakim. Ia juga menambahkan, usulan dapat disampaikan lewat aplikasi dan berharap di bulan maret sudah dilakukan proses migrasi data.

Abdurahman mengatakan, Tenaga SDM di STIKes Maranatha sangat memadai sehingga sudah bisa membuka Prodi baru.

“Dengan SDM yang memadai dimana hampir semua dosennya S2 dan untuk penelitian dosen di periode ini banyak yang terindeks scopus lalu ada pada jurnal sinta 1, 2, 3, dan 4 . masuk peringkat Sinta 1209 dari lima ribuan institusi maka boleh dikata STIKes Maranatha Kupang  mampu untuk mengejar target dan membuka prodi barunya,” Kata Abdurahman.

Ketua STIKes Maranatha Kupang Stefanus M. Kiik, S.Kep. Ns, M.Kep, Sp. Kep.Kom menyampaikan bahwa untuk verifikasi data BKD institusi sudah selesaikan per semester dan lebih cepat dari yang diminta oleh LLDIKTI dimana verifikasi biasanya dilaksanakan setahun sekali di bulan februari. Juga untuk prodi S1 Kebidanan  dirinya menyampaikan sudah di bentuk tim dari prodi kebidanan sejak bulan Januari dan kini hanya menunggu proses sementara untuk kurikulum tak perlu diragukan karena hampir semua yang ada pada tim sudah memiliki kompetensi.

Ketua Dewan Pembina Yayasan Maranatha NTT  Drs. Samuel Selan dalam pertemuan ini selain membahas usulan prodi baru, dirinya juga meminta adanya perhatian dari LLDIKTI untuk sekiranya ada tunjangan bagi para dosen dan mengenai hal ini Abdurahman Abdullah menjelaskan kalau hingga kini belum adanya interfensi anggaran dari pusat.

Hadir dalam kegiatan ini Kabag TU LLDIKTI Wilayah XV Abdurahman Abdullah bersama tim dari LLDIKTI XV, Ketua Yayasan Maranatha Provinsi NTT Drs. Samuel Selan, Ketua STIKes Maranatha Kupang Stefanus M.Kiik, S.Kep. Ns.,M.Kep.,Sp. Kep.Kom, Wakil Ketua 1 STIKes Maranatha Muhammad Saleh Nuwa, S.Kep.Ns,M.Kep, Ketua Penjamin Mutu STIKes Maranatha A. R. Vanchapo, S. Kep., M. M, dan seluruh pejabat struktural STIKes Maranatha Kupang.(ape)

 

Tinggalkan Balasan