Rayakan Valentine Day, Pemuda Fenun Semprot Disinfektan di Rumah Warga

Kupang, Nusantara3.Com | Pemuda Gereja Kalvari Fenun Rayakan Hari Kasih Sayang (Valentine Day) dengan kegiatan sosial membersihkan rumah warga Fenun di Desa Baumata dari Virus Covid-19 yang kian mengkhawatirkan dengan melakukan penyemprotan disinfektan dan pembagian Hand Sanitizer, Minggu (14/02).

Ketua Pemuda Gereja Kalvari Fenun, Yapi Keba mengatakan kegiatan sosial ini merupakan wujud kasih sayang pemuda terhadap orang tua dan warga masyarakat yang panik terhadap virus mematikan yang kian mewabah. “Tujuan kami merayakan Valentine Day dengan cara penyemprotan disinfektan dan pembagian Hand Sanitizer ini semata-mata karena kami sangat menyayangi orang tua kami dan juga warga di desa kami yang panik karna Covid-19 ini,” Kata Yapi.

Ia menegaskan, meningkatnya covid mengakibatkan jemaat tidak bisa beribadah di gereja dan hal tersebut menyadarkan jemaat untuk saling peduli sesama umat.

“Akibat Corona yang membuat kami sudah tidak lagi beribadah di Gereja ini sangat menyadarkan kami akan pentingnya kepedulian terhadap sesama umat Tuhan daripada merayakan pesta Valentine yang bagi kami tanpa makna apa-apa,” Tegasnya.

Abdon Naben, salah satu warga yang yang mendapat kunjungan dari Pemuda Fenun menyampaikan terimakasih atas kepedulian pemuda terhadap kesehatan warganya, terutama Jemaat Kalvari Fenun. “Saya mewakili keluarga menyampaikan terimakasih kepada Pemuda Kalvari yang sangat peduli dengan kesehatan kami apalagi Virus Corona yang semakin menakutkan ini dan semoga kegiatan pemuda ini menjadi contoh bagi pemuda di tempat lain u tuk tidak rayakan Valentine dengan cara hura-hura tetapi melakukan kegiatan positif yang berguna bagi orang lain,” Kata Abdon.

Hal senada juga disampaikan Frengky Maikapei yang berharap kegiatan baik ini menjadi contoh bagi pemuda lain serta menjadi rutinitas pemuda setiap minggu selama mada pandemi.

Pantauan media ini, sebanyak 160 rumah warga Fenun yang adalah Jemaat Kalvari Fenun mendapat pelayanan penyemprotan disinfektan dan pembagian hand sanitizer. (ape)

Tinggalkan Balasan