Lantik Pengurus Kwatir Pramuka Alor, Ketua Kwartir Daerah Pramuka NTT serahkan 3.000 masker dan perlengkapan APD

Kalabahi, Nusantara3.Com | Ketua Kwartir Daerah Pramuka NTT Sinun Petrus Manuk menyerahkan 3.000 masker dan perlengkapan APD lainnya saat Pelantikan Pengurus Kwartir Pramuka Kabupaten Alor, Senin, (11/01).

Sinun Petrus Manuk yang akrab disapa Piet Manuk ini mengajak seluruh potensi pramuka di Alor dan seluruh NTT untuk tetap mematuhi Protokol Kesehatan secara ketat dan menjadi Duta Perubahan Perilaku di tengah masyarakat. “Pramuka harus menjadi contoh bagi masyarakat dalam penerapan Protokol Kesehatan,” Tegasnya.

Ia juga menjelaskan, Kwartir Nasional Pramuka menyerahkan 69.000 masker dan perlengkapan APD kepada Kwartir Daerah Pramuka NTT untuk disalurkan kepada Kwartir Cabang Pramuka di setiap Kabupaten.

“Penyerahan Masker ini sebagai upaya Gerakan Pramuka memerangi Covid-19 di negeri ini. Selain Masker, Kwartir Nasional juga menyerahkan perlengkapan Alat Pelindung Diri lainnya seperti Alat Pengukur Suhu Tubuh, Tangki dan alat semprot Disinfektan, Pakaian APD dan Face Shield. Pramuka juga mengajak seluruh anggotanya menjadi Duta Perubahan Perilaku Pada Era Covid ini,” Jelas Piet Manuk.

Ia mengharapkan semua anggota Pramuka menjadi contoh dalam memerangi Covid-19 yang kian mengganas di provinsi ini.

Penulis : Alfred Mata

Editor : Sandro Benu

Tinggalkan Balasan