Wujudkan Impian GUBERNUR Jadikan NTT Bersih dan Bebas Sampah, Pramuka NTT Bentuk “BRIGADE SAMPAH”

KUPANG, NUSANTARA3.COM | Ketua Kwartir Daerah Pramuka NTT Drs. Sinun Petrus Manuk bersama Anggota dan Pembina Pramuka lakukan kerja bakti di Kompleks Perumahan Belo di belakang Rumah Sakit Boromeus Kota Kupang dan bentuk Brigade Sampah, Jumat, (8/1/2021) pagi.

Sinun menjelaskan, Kerja bakti yang dilakukan merupakan sikap tanggap serius dari Gerakan Pramuka dalam mewujudkan impian Gubernur VBL untuk menjadikan Nusa Tenggara Timur yang bersih dan bebas dari sampah. Selain itu, kerja bakti tersebut merupakan tahapan awal dari pembentukan Brigade Sampah yang digagas oleh Kwartir Daerah Pramuka NTT.

“Kerja Bakti hari ini merupakan bagian dari program awal kepengurusan kami selama 5 tahun ke depan dan kami akan wujudkan impian Bapak Gubernur untuk menjadikan NTT bersih dan sehat serta bebas dari sampah”, Jelas Sinun Petrus Manuk yang baru terpilih menjadi Ketua Pramuka NTT bulan oktober tahun 2020 ini.

Pria yang akrab disapa Kak Piet Manuk ini menambahkan, Kwartir Pramuka NTT akan menetapkan hari jumat sebagai hari bakti Pramuka di seluruh Kwartir Cabang dan akan membentuk Brigade Sampah yang bertugas mendeteksi sampah yang tidak terurus oleh Pemda dan juga masyarakat.

“Jadi, Kami akan menetapkan hari jumat itu sebagai Hari Bakti Pramuka di seluruh Kwartir Cabang baik di Kota maupun di Kabupaten dan akan bentuk brigade sampah yang bertugas mendeteksi sampah yang tidak terurus oleh Pemda dan Masyarakat”, Tambahnya.

Di akhir wawancara, melalui media ini, Mantan Kadis PMD ini menghimbau seluruh jajaran Pramuka di Kota dan Kabupaten untuk terus menjaga kebersihan dan melakukan kerja bakti setiap hari Jumat serta membentuk Brigade Sampah di wilayah masing-masing.

Berdasarkan pantauan langsung Media ini, Terlihat sekitar 20 orang Anggota Pramuka yang dipimpin oleh Ketua Pramuka NTT mengumpulkan sampah berserakan di salah satu sudut tempat sampah yang kelihatan tidak terurus di kompleks perumahan Belo tepatnya di belakang Rumah sakit Boromeus Kota Kupang.(Ape)

Tinggalkan Balasan