Kajati NTT Pimpin Apel Kesadaran Korpri di Lingkup Pemkab Alor

KALABAHI, NUSANTARA3.COM | Kepala Kejaksaan Tinggi (KAJATI) Nusa Tenggara Timur, Dr. Yulianto, SH. MH, memimpin apel kesadaran Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) lingkup Pemerintah Kabupaten Alor, Senin pagi (20/10/2020) di Alun-alun Kantor Bupati.

Dalam sambutannya Kajati Yulianto mengatakan Korpri yang telah bertransformasi menjadi Korps Profesi Pegawai Aparatur Sipil Negara Republik Indonesia dalam bentuk baru ini, fungsi Pemerintahan yang diemban berupa pembinaan dan pengembangan profesi aparatur sipil negara, memberikan perlindungan hukum dan advokasi kepada anggota ASN, memberikan rekomendasi terhadap pelanggaran kode etik dan kode perilaku serta miningkatkan kesejahteraan anggotanya.

“Saya harap, Korps Profesi Pegawai ASN lingkup Pemerintah Kabupaten Alor dapat menjadi pusat inovasi dan tempat lahirnya loncatan-loncatan kemajuan dalam peningkatan kualitas pelayanan publik, teruslah melakukan inovasi agar pelayanan publik bisa menjadi murah, cepat, akurat dan makin baik”pinta Kajati Yulianto.

Sebagai bagian yang tidak terpisahkan dari Pemerintah, lanjutnya, Korpri berperan menjaga kode etik profesi, standar pelayanan, standar pelayanan profesi dan mewujudkan jiwa Korps ASN sebagai pemersatu bangsa.

“Ketika kita bicara tentang pemberantasan praktik tindak pidana korupsi dan pungli, peningkatan kualitas pelayanan publik serta tentang bagaimana memenangkan kompetisi global dengan pelayanan publik yang prima, maka sesungguhnya anggota Korpri berada di garis depan perjuangan,” tegas Kajati NTT.

Agar Indonesia bisa menjadi bangsa pemenang dalam era kompetisi global, jelas Yulianto maka rakyat membutuhkan anggota Korpri yang disiplin, bertanggungjawab dan berorientasi kerja.

“Segera tinggalkan pola pikir masa lalu, seperti ego sektoral, mental priyayi, mental penguasa dan mental koruptif, yang hanya terpaku pada formalitas belaka, fokuskan energi pada intisari dari pelayanan publik yaitu memberikan pelayanan terbaik pada rakyat” tegas Kajati.

Untuk itu ia berharap, setiap anggota Korpri haruslah menjadi aset bangsa, yang menjadi bagian dari solusi bangsa dan bukannya bagian dari masalah bangsa.

Diakhir dari Apel Kesadaran Korpri, atas nama masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Alor, Drs. Karel Lapenangga menobatkan Kepala Kejaksaaan Tinggi Nusa Tenggara Timur, Dr. Yulianto, SH. MH, sebagai Tokoh Masyarakat Alor. (Robert Meok/Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan).

Tinggalkan Balasan