TTS Kembali Zona Merah, Dandim 1621 TTS & Wakapolres TTS Gelar Diskusi Keaktifan Pos Batas Batuputih

SoE,Nusantara3.Com | Dalam rangka mengaktifkan kembali pos pemantauan kasus covid 19 di pos batas batuputih mengingat Kab TTS kembali di tetapkan sebagai Zona Merah maka Selasa 06/10 kemarin sekira pukul 10:00 wita Dandim 1621 TTS Letkol CZI Koerniawan Pramulyo dan Wakapolres TTS Kompol Joseph Berelaka.SH menggelar diskusi publik di aula markas komando distrik militer 1621 Kab TTS.

Dalam diskusi tersebut Dandim 1621 TTS Letkol CZI Koerniawan Pramulyo menyatakan bahwa diskusi yang digelar bertujuan untuk mengaktifkan kembali pos pemantau batas wilayah tepatnya di batuputih mengingat Kab TTS dirundung kembali Zona Merah karena itu pos pemantau batu putih harus diaktifkan kembali.

Lebih jauh Dandim Koerniawan menjelaskan bahwa substansi penting dalam diskusi publik lintas sektor penanganan covid 19 di Kab TTS khususnya di Pos Batuputih kita membahas operasional kegiatan personil yang akan di tempatkan untuk melaksanakan tugas di sana berkaitan dengan operasional pembiayaan lelah bagi personil setiap hari selama lima bulan ke depan.

Sistim tugas anggota atau personil yang disiapkan sebanyak 30 orang berasal dari TNI / Polri termasuk lintas sektor Sat Pol PP dan Dinas Perhubungan setiap hari masing-masing satuan tugas dapat menyiapkan dua orang personil untuk di tempatkan di batuputih.

Sistim kegiatan yang di laksanakan anggota di pos batu putih adalah sistim shift dari 30 orang yang di siapkan masing-masing lembaga lintas sektor menyiapkan dua orang anggota untuk bertugas setiap hari sistim shift roling .

Sementara itu Wakapolres TTS Kompol Joseph Berelaka.SH dalam diskusi menyakam bahwa edukasi kepada masyarakat harus semakin ketat , khusus untuk TNI/ Polri Bhabinsa dan Babinkamtibmas kita aktifkan sebagai pilar utama, setiap pelaku perjalan yang dari luar masuk ke Kab TTS Babinsa dan Babinkamtibmas sebagai pilar utama untuk melakukan deteksi dini dan edukasi kepada masyarakat pelaku perjalanan sebagai upaya tindakan pengawasan.

Pantauan wartawan di makodim 1621 TTS diskusi publik posko covid di gelar di aula markas komando distrik militer 1621 TTS hadir dalam diskusi tim gugus Kadis Kesehatan Kab TTS dr.Irene Ate dan staf , Sekdis perhubungan Imanuel Takesan.S.Sos , Kasat Pol PP Beny Maulesu.S.Sos dan anggota , Sekdis BPBD Jusuf A Alle.S.Sos.(Sandro)

Tinggalkan Balasan