Kota Kupang Menuju Zona Hitam, Camat Kota Raja : Perekaman E-KTP Dihentikan Sementara

KUPANG, NUSANTARA3.COM | Meningkatnya jumlah pasien Covid-19 di Kota Kupang menyebabkan Kota Kupang sedang menuju ke zona hitam sehingga perekaman E-KTP harus dihentikan sementara. Demikian hal ini disampaikan Camat Kota Raja Rudi Abubakar, Jumat (2/10) pagi hari di ruang kerjanya.

“Setiap hari jumlah pasien Covid bertambah bahkan sekarang Kota Kupang sedang menuju zona hitam oleh karena itu kami akan menghentikan proses perekaman E-KTP”, Katanya.

Ia menambahkan, Proses Perekaman E-KTP yang dilalukan setiap hari sudah mengikuti protokol kesehatan dengan melakukan cuci tangan, antre dan pakai masker namun saat foto setiap orang harus melepaskan masker yang dikenakan dan hal tersebutlah yang sangat membahayakan pegawai yang ada.

“Di Kantor Camat Kota Raja ini perekaman E-KTP dilakukan sesuai protokol kesehatan. Setiap hari selalu diatur jarak antre, cuci tangan dan pakai masker tapi pada saat foto masker harus dilepas dan itu yang sangat membahayakan pegawai yang ada”, Kata Rudi.

Diakhir pembicaraannya melalui media ini Ia menyampaikan bahwa perekaman E-KTP akan dibuka kembali apabila situasi Covid-19 sudah benar-benar aman.(Sandro)

Tinggalkan Balasan