Spanduk Dukung Otsus Papua dan Tolak Veronika Beredar

JAKARTA – Ditengah pro dan kontra di kalangan aktifis dan pemerhati tentang Otsus Papua jilid II, publik dikagetkan dengan beredarnya spanduk di beberapa titik di Kota Bandung, Bogor dan Jakarta yang memberi dukungan sekaligus menolak Veronika Koman

Di kota Bogor misalkan, spanduk itu di pajang persis di depan kantor Kejaksaan Negeri Bogor, Jl H Djuanda Nomor 98 dengan tulisan “otsus Pasti, Veronika Koman No!”. Satu lagi spanduk persis di depan Museum Kementerian Pertanian yang bertuliskan “Mahasiswa Papua Bogor Ingin Otsus dilanjutkan Stop Provokator”

Selain itu di Kota Bandung bersis di Jalan Cisadas spanduk bertuliskan “Kami mahasiswa Papua Bandung siap Kawal Otsus Jilid II”.

Dalam pantauan media, ada juga spanduk yang digantung pada salah satu flayover yang juga mengatasnamakan mahasiswa Papua Jabodetabek dukung otsus jilid II. Sempat di potret awak media pada malam hari tepat pukul 12:00 WIB.

Dalam catatan media, setidaknya seklian banyak aksi yang dilakukan mahasiswa Papua di depan istana maupun di Kementerian Dalam negeri termasuk Bandung dan Bogor yang memberi pernyataan sama dengan beredarnya spanduk ini.

Beberapa mahasiswa dan aktivis Papua di Jakarta yang sempat dikonfirmasi media ini membenarkan jika dukungan terhadap otsus itu menguat termasuk penolakan terhadap Veronika Koman dikarenakan ada kelompok orang yang menolak otsus termasuk mendukung langkah Veronika. (tim-red)

Tinggalkan Balasan