Wabup TTS Pulangkan Seorang Nenek Ke Kampungnya Setelah Hilang Satu Minggu

SoE, Nusantara3.Com | Wakil Bupati Timor Tengah Selatan Jhony Army Konay, SH Minggu 27/09 kemarin sekira pukul 11:00 Wita berhasil mengembalikan seorang nenek paru baya yang di ketahui bernama Marhta Missa umur kurang lebih 60 tahun yang sudah satu minggu hilang dari kampung halamannya di Desa Kualeu Kecamatan Amanatun Selatan Kabupaten Timor Tengah Selatan.

Nenek tersebut sebelumnya berhasil di amankan aparat polsek siso kecamatan mollo selatan setelah anggota melakuka patroli keliling di sekitar wilayah jalan baru siso tepatnya di teras rumah makan puncak 99, selanjutnya nenek tersebut di bawah ke mapolsek siso untuk diinterogasi dan diselamatkan sambil mencari tahu informasi keberandaan keluarga termasuk kampung halamannya.

Kepada wartawan via telepon Konay menjelaskan bahwa Nenek Martha Missa umur kurang lebih 60 tahun sebelumnya diamankan oleh aparat polsek siso mollo selatan ketika melakukan patroli di bilangan jalan baru siso tepatnya di teras rumah makan puncak 99.

“Aparat polsek siso mengamankan nenek tersebut dan menginformasikan ke kami sehingga kami bertindak cepat untuk memulangkan nenek tersebut ke kampung halamannya. Nenek tersebut berhasil diamankan satu malam di polsek siso, selanjutnya kami mendaptkan informasi, sehingga tim kami mejemput ke rumah jabatan sehingga sekira pukul 11:00 wita kami memfasilitasi nenek tersebut dan tim kami bergerak mengantar kembali korban ke kampung halaman”, Jelas Konay.

Nenek Martha Missa disambut dan diterima oleh Kades Kualeu Amros Tefa dan keluarganya minggu 27/09 sore, setelah tim mengantar nenek tersebut.

Kepala desa Amros Tefa melalui tim kami menyampaikan terima kasih yang tulus kepada aparat polsek siso mollo selatan yang berhasil mengamankan nenek Marta Missa kemudian oleh Wakil Bupati Tts Jhony Army Konay.SH melalui tim khusus kemudian bergerak ke mapolsek siso menjemput korban dan mengantarkan kembali ke kampung halaman di desa kualeu kecamatan amanatun selatan.

Informasi lain yang berhasil di himpun dari warga sekitar siso menyebutkan bahwa nenek Martha Missa pada Kamis 24/09 datang dari kualeu bersama keluarga untuk mengikuti sebuah acara syukuran di benlutu namun tiba-tiba nenek Martha Missa menghilang dan keluarg mulai mencari namun tidak menemukan korban hingga akhirnya aparat polsek siso berhasil mengamankan korban.

Wakil bupati timor tengah selatan Jhony Army Konay, SH berharap kepada seluruh masyarakat timor tengah selatan agar ketika berpergian ke luar daerah kampung selalu melengkapi diri melalui identitas KTP sehingga memudahkan ketika ada persoalan nyasar ,hilang ataupun persoalan lain mudah untuk di cari tahu , namun untuk korban tidak sulit karena yang bersangkutan setelah di tanya korban membawah KTP dengan alamat rumah lengkap sehingga kami langsung antar pulang korban ke kampung halamannya”, Ujar Army Konay. (Agung)

Tinggalkan Balasan