Menyongsong EXPO Alor XIV dan Alor Karnaval VII, Bupati Alor Gandeng TNI/POLRI Sosialisasi Protokol Kesehatan

Kalabahi, Nusantara3.Com | Dalam rangka pelaksanaan Expo Alor XIV dan Alor Karnaval VII Tanggal 28 September sampai dengan 3 Oktober 2020, Bupati Alor Amon Djobo, bersama unsur TNI/Polri melakukan sosialisasi pelaksanaan disiplin protokol kesehatan kepada masyarakat Jumat (25/9/2020) di lokasi expo dan seputaran kota Kalabahi.

Sebelum sosialisasi dilaksanakan, Bupati Alor bersama Dandim 1622 Alor, Letkol Inf. Supyan Munawar, S.Ag dan Kapolres Alor, AKBP Agustinus Chrismas Tri Suryanto, S.IK menyaksikan langsung pelaksanaan gladi tugas gabungan yang terdiri dari unsur Polres Alor, Kodim 1622 Alor, Satpol PP dan Dinas Perhubungan Kabupaten Alor, dalam rangka pelaksanaan pengamanan titik filter protokol kesehatan di delapan jalur masuk lokasi expo.

Dalam pelaksanaan sosialisasi, Bupati Djobo menghimbau agar masyarakat harus disiplin, menaati protokol kesehatan dan menjadikannya sebagai gaya hidup di era new normal yakni pakai masker, jaga jarak dan selalu cuci tangan.

Pemerintah dan TNI/Polri lanjutnya, sudah membuat prosedur tetap (PROTAP) untuk Expo Alor di masa pandemi covid 19, sehingga penjagaanya akan diperketat. Untuk itu tolong ditaati, jangan sampai ada yang berpikiran keliru terhadap TNI/Polri dan Pemerintah, harap Bupati Djobo.

“Kita tidak melarang siapapun untuk mengambil bagian dalam arena expo ini, karena expo ini punya tujuan yang baik. Karena itu kita harapkan yang datang, paling tidak harus pakai masker, jaga jarak, cuci tangan dan tidak boleh bawa keluarga terlalu banyak, karena jangan sampai terjadi hal hal yang tidak kita inginkan akan terjadi,” tegas Bupati Djobo.

Ia juga mengingatkan agar toleransi waktu yang telah Gubernur NTT berikan untuk pelaksanaan Expo Alor dan Alor Karval ini, maka kita juga harus bisa menjaga kepercayaan itu dengan menaati protokol kesehatan sehingga kolaborasi, koordinasi kegiatan, bisa berjalan dengan baik.

“Saya harapkan teman-teman wartawan yang punya hubungan langsung dengan masyarakat khusus untuk pemberitaan-pemberitaan, tolong diluruskan berita-berita ini, mengajak masyarakat untuk tetap hadir tetapi harus ingat ketentuan protokol kesehatan. Mudah-mudahan semua yang kita lakukan ini, diberkati oleh Tuhan, sehingga Kabupaten Alor walaupun di tengah pandemi covid-19 kita buat kegiatan, masyarakat alor bisa terbebas dari semua ini.” pinta Bupati Djobo. (Protokol Alor)

Tinggalkan Balasan