Hanya Sebagian Orang Papua Kembalikan Uang Veronika Koman

JAKARTA, NUSANTARA3.COM – Sejumlah aktivis Papua di Jakarta memberi pernyataan kepada Veronika Koman terkait beredarnya video di berbagai sosial media tentang pengembalian uang pemerintah yang diberikan kepadanya sewaktu dirinya melakukan study ke luar negeri.

Aktivis Papua, Bio Werfete dan Jefri Papare dalam jumpa pers di Jakarta pada jumat (18/09), mengatakan, apa yang dilakukan veronika termauk sebagian kelompok yang mengatasnamakan rakyat Papua sebetulnya tidak merepresentasi rakyat papua secara menyeluruh.

Mereka menilai misalkankan saja anak-anak Papua yang ada di Jakarta yang mengalami kesulitan pendidikan, sangat tidak mungkin semuanya ikut berpartisipasi dalam pengumpulan uang sebesar itu untuk dikembalikan kepada pemerintah.

Jefri menilai anak-anak Papua yang sementara berstudy tidak perlu memiliki perasaan lain kalau situasi seperti itu terjadi ditengah perbedaan cara pandang soal Papua.

“Kita saat ini fokus bicara soal sampaikan bagaimana pemerintah membangun SDM papua sesuai minat dan bakat mereka”, kata Jefry saat itu.

Pada sisi lain, Jefry juga mendorong agar otonomi khusus jilid II nanti pemerintah harus bisa memprioritaskan pendidikan dengan basis data yang jelas serta berorientasi pada minat bakat anak-anak Papua serta disesuaikan dengan potensi atau kebutuhan yang ada di Papua. (red-tim)

 

Tinggalkan Balasan