Wabup TTS Geram Bercampur Sedih Sembangi Rumah Janda Miskin Yang Nyaris Rubuh

SoE, Nusantara3.Com | Wakil Bupati Timor Tengah Selatan Jhony Army Konay, S.H geram bercampur sedih belum lama ini ketika menyambangi rumah seorang janda miskin Rosalina Telnoni yang nyaris rubuh tepatnya di pinggir jalan umum RT 011 RW 006 Desa Ofu Kecamatan Kolbano Kabupaten Timor Tengah selatan luput dari perhatian pemerintah setempat.

Betapa tidak Wakil Bupati merasa sedih lantaran janda miskin memiliki dua orang anak bertahun-tahun tinggal di gubuk reok ini mengaku jika sudah berulang kali dia mengadu ke kepala desa untuk mendapat bantuan rumah namun sampai detik ini belum ada perhatian dari kepala desa maupun pemerintah kabupaten dirinya hanya pasrah menghadapi situasi kapan ada uluran tangan pemerintah .

 

Saat di wancarai wartawan, Rosalina mengaku di kiri dan kanan tetangga sebelah tiap tahun dapat bantuan rumah entah dari desa atau dari kabupaten namun dia tidak pernah mendapat bantuan karena itu dia berharap setelah dikunjungi Jhony Army Konay, S.H selanjutnya Ia bisa perhatikan untuk mendapatkan bantuan.

” Saya berharap setelah bapak wakil liat saya punya rumah dengan saya punya anak dua orang yang masih kecil ini selanjutnya bisa perhatikan saya”, Pintanya sambil meneteskan air mata.

Sementara itu Wakil Bupati TTS Jhony Army Konay, S.H saat diwawancarai wartawan di lokasi belum lama ini mengaku bahwa dirinya akan segera berupaya untuk membantu memberikan rumah kepada Ibu janda miskin tersebut. ” Saya akan segera bantu dalam waktu dekat entah dari pribadi atau dari dinas saya akan tetap bantu menolong ibu ini sehingga bisa keluar dari kemelut yang ada”, Katanya.

Jhony Konay lebih jauh menyatakan dirinya sangat sedih bercampur marah pasalnya rumah janda tersebut bisa luput dari perhatian pemerintah setempat yang seharusnya kepala desa bisa mendata untuk memberikan bantuan rumah layak huni dari dana desa. “heran betul rumah ibu ini di pinggir jalan umum namun tidak ada satu orang yang merasa iba membantu ibu ini,  kasihan kita mesti punya hati. Jabatan kita tinggalkan utamakan pelayanan kasih dulu”, Pinta Konay.

 

Wabup Konay saat itu terlihat langsung menghubungi dinas PUPR untuk membantu mengalokasi bantuan rumah kepada ibu Rosalina Telnoni namun dati pihak dinas mengaku untuk tahun anggaran 2020 program bantuan rumah sudah selesai sehingga ibu Rosalina akan mendapat bantuan rumah layak huni pada tahun anggaran berikut tahun 2021 .” Katanya.[SB]

Tinggalkan Balasan