Wabup TTS Beri Ceramah Pengesahan Warga Tingkat 1 PSHT Cabang TTS di Gor Nekmese SoE

SoE,Nusantara3.Com | Wakil bupati timor tengah selatan Jhony Army Konay.SH / Senin 07/09/2020 sekira pukul 21:00 wita menghadiri kegiatan pengesahan warga tingkat satu persaudaraan setiap hati teratai cabang soe sekaligus memberikan ceramah kepada 2000 peserta warga PSHT yang mengikuti pengukuhan di Gor Nekmesr kota SoE / Kab TTS / NTT.

Di jelaskan wakil bupati Army Konay bahwa PSHT bukan organisasi silat yang terlarang yang doktrinnya bermusuhan tetapi ,PSHT merupakan organisasi perguruan yang hadir di negara ini untuk mangasah daya dan karsa secara di bidang olah raga dan patut di kembangkan.

Kehadiran organisasi PSHT di KabTTS adalah untuk mengasa kemampuan setiap masyarakat dalam upaya membela diri dan berolah raga sesuai amanah PSHT.

Di katakan lebih jauh bahwa selama ini di Kab TTS selalu muncul opini miring tentang kehadiran organisasi PSHT di mana sudah banyak kejdian yang makan korban jiwa sehingga perlu di waspadai .

Kendati demikian pemerintah hadir untuk menyatakan kepada masyarakat Kab TTS bahwa PSHT merupakan organisasi pencaksilat yang di akui negara dengan karakteristik yang mengutamakan persaudaraan merendah dan selalu kompak di lingkungan masyarakat.

Oleh sebab itu wakil bupati meminta kepada seluruh anggota PSHT untuk menjunjung tinggi amanah PSHT yang sebenarnya yaitu saling menghargai satu sama lain termasuk lingkungan sekitar kita berada.

Wakil bupati berharap agar organisasi PSHT di kembangkan dan di lestarikan dan jika ada masalah di selesaikan secara kekeluargaan tidak sampai harus di bawah ke ranah yang lain , selain itu jika ada masalah di selesaikan dengan damai dan tidak harus saling berantam yang nantinya berakibat buruk bagi oknum dan terutama keluarga dan organisasi yang ada sebaliknya ada masalah di luar jangan sampai harus di bawah ke organisasi untuk memprovokasi dan memanas-manasi situasi tetapi meredam dan menyelesaikan secara kekeluargaan.”Pintanya.(Isto)

Tinggalkan Balasan