PDI Perjuangan Sumba Timur gelar Musancab

Waingapu, Nusantara3.Com | Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kabupaten Sumba Timur menggelar Musyawarah Anak Cabang (Musancab) Serentak, Jumat (28/08/2020) bertempat di Gedung Nasional Umbu Tipuk Marisi-Waingapu.

Kegiatan Musancab serentak langsung dibuka oleh Sekretaris DPD, Yunus H Takandewa, S.Pd. Dalam sambutan pembukaan, Yunus mengingatkan pentingnya konsolidasi organisasi sebagai bagian dari 5 MANTAP di Partai.

“Jika kita solid, maka agenda politik seperti Pilkada pasti kita menangkan,” ujar Yunus optimis.

Dalam kaitan dengan pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah(Pilkada) serentak, Yunus mengingatkan semua kader untuk bekerja keras dalam semangat gotong-royong penuh disiplin.

“Jangan terlena dengan jumlah massa yang hadir dalam kegiatan, tapi pastikan pendukung bisa menggunakan hak pilihnya secara benar,” tandas Ketua Komisi V DPRD NTT ini.

Bupati Sumba Timur, Drs. Gidion Mbilinjora, M.Si dalam sambutan menyampaikan terima kasih atas dukungan Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kabupaten Sumba Timur dalam pelaksanaan program pembangunan di Kabupaten Sumba Timur.

Dalam kaitan dengan Pilkada Sumba Timur, Gidion meyakini calon yang ditetapkan oleh PDI Perjuangan adalah calon yang berkualitas.

“PDI Perjuangan adalah partai pemenang pemilu secara nasional, dengan infrastruktur yang kuat, tentu akan memilih calon terbaik untuk daerah ini,” ujar Bupati dua periode ini.

Sementara itu tokoh senior PDI Perjuangan NTT, Herman Herry,dalam arahan kepada peserta Musancab mengingatkan tentang pentingnya menjaga kedamaian saat Pilkada, sembari menyebut bahwa Pilkada adalah pesta politik, bukan pertempuran politik.

“Kita harus mampu menahan diri, jangan mengeluarkan kata-kata yang menyinggung dan menyakiti pihak lain, “ ajak Ketua Komisi III DPR RI ini.

Herman juga minta semua pengurus melalukan konsolidasi di daerah masing-masing dengan cara damai.

“Kita harus jadi pelopor politik santun, kerja politik sungguh-sungguh tanpa melukai sesama” pungkas Herman.

Acara Musancab dihadiri Bakal Calon Bupati Sumba Timur Kristofel Praing, KAnggota DPR RI Yohanis Fransiskus Lema, Wakil Ketua DPD Viktor Mado Watun, David Wadu, KRCP Abu Bakar, Ronivon Bunga, Anton Landi dan Gusti Brewon, Ketua DPC Sumba Barat Daya dr. Kornelis Kodi Mete, Ketua DPC Sumba Timur Umbu Hamang dan pengurus DPC Sumba Timur serta delegasi Pimpinan Anak Cabang dari 22 Kecamatan di Sumba Timur.

Tinggalkan Balasan