Pesta Akbar Mahasiswa Papua Menyongsong Idul Adla

JAKARTA – Rencana besar seluruh mahasiswa Papua dan Papua Barat bertemu dan bersilahtuhrahmi di hari raya Idul Adha 1441 menjadi pesta akbar yang luar biasa. Dalam momen ini mereka memperkuat hubungan persaudaraan dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia dan itu tepatnya hari Jumat 31/7/2020.

“Momentum lebaran tersebut kami akan undang seluruh mahasiswa Papua Barat dan Papua sebagai bentuk solidaritas kita di kota studi, apalagi kami memiliki tradisi lebaran selalu mengundang mahasiswa Papua non muslim” kata Rais Anwar selaku Ketua Mahasiswa Fakfak Jabodetabek melalui pesannya di WhatAP pada senin (27/07).

Dijelaskan, memang rencana ini belum bisa dipastikan berapa banyak mahasiswa Papua dan Papua Barat yang akan hadir, namun biasanya dalam momentum lebaran jumlahnya banyak.

“Kami mahasiswa Fakfak selalu terbuka kepada siapapun untuk datang silaturahmi ke asrama, termasuk mahasiswa non Papua. Kami juga sudah sudah berkordinasi dengan karang Taruna Pisangan Baru Jakarta Timur dalam mempersiapkan hari kegiatan tersebut, termasuk kegiatan kurban hewan”, jelasnya.

Pada sisi lain, menurut Rais, momentum hari rara Idul Adha tidak sekedar pesta rohani tetapi banyak aspek pembangunan di tanah Papua dan Papua Barat yang harus mendapat perhatian dari seluruh kalangan mahasiswa agar pemerintah bisa melihat peran mahasiswa.

Dipublikasikan oleh Media-Media AWIT

Tinggalkan Balasan