Hadapi Tiga Persoalan Genting, Guterres Yakin PEMKAB Kupang Tak Gentar Dan Khawatir

OELAMASI, Nusantara3.Com | Dalam kurun waktu satu bulan ini Pemerintah Kabupaten Kupang dihadapkan dengan tiga persoalan yang menjadi catatan tersendiri di masa kepemimpinan Bapak Bupati Kupang Korinus Masneno dan wakil Bupati Jerry Manafe yang belum genap satu tahun ini. Demikian hal ini disampaikan Inacio Dasilva Guterres, Anggota DPRD Kabupaten Kupang Fraksi GOLKAR, Kamis (26/03).

Ia menjelaskan, 3 Persoalan yang dihadapi yaitu :
1. Pemerintah mengahadapi rawan pangan akibat curah hujan sehingga pemerintah mengambil langkah cepat dan tepat guna menyelesaikan persoalan gagal tanam dan gagal panen.
2. Pemerintah dihadapkan kembali dengan virus yang dimana menyerang ternak babi, dimana masyarakat dan para pengusaha ternak kehilangan ribuan babi yang mati di sekitar wilayah Kabupaten Kupang.
3. Pemerintah dihadapkan dengan virus yang begitu mengancam dunia dan manusia yaitu Covid-19 atau yang di kenal dengan Virus Corona.

“Dalam kurun waktu satu bulan ini Pemerintah Kabupaten Kupang sudah diperhadapkan dengan tiga persoalan yang sangat sulit yaitu rawan pangan akibat curah hujan, virus yang menyerang ternak babi, dan Covid-19 yang menyerang manusia,” Jelasnya.

Guterres menambahkan, Tiga persoalan yang sedang dihadapi tidak membuat Pemerintah Kabupaten Kupang gentar atau khawatir dan terkait penyebaran Covid-19, NTT masih berstatus negatif. Oleh karena itu, Ia menghimbau kepada masyarakat untuk bahu membahu membantu pemerintah dengan terus berdoa dan pro aktif mengikuti instruksi dari pemerintah pusat, provinsi dan daerah untuk tetap melakukan aktivitas / kegiatan di rumah “STAY HOME”, lakukan kebersihan di rumah dan kebersihan di lingkungan masing-masing.

“Jadi saya sangat yakin bahwa untuk tiga persoalan ini, Pemerintah Kabupaten Kupang tidak gentar dan khawatir. Sedangkan untuk penyebaran Covid-19, Saya menghimbau kepada seluruh masyarakat kabupaten kupang untuk bahu membahu bersama pemerintah dengan cara mengikuti instruksi yang sudah disampaikan pemerintah dari pusat sampai daerah,” Tambahnya.

Disampaikan pula bahwa Pemerintah Kabupaten Kupang juga sudah berkoordinasi dengan Pimpinan DPRD, Pimpinan Komisi IV, Komisi III dan Dinas terkait guna mencegah penyebaran Covid-19 secara dini dengan menginstruksikan langsung kepada Kepala Dinas Kesehatan untuk memerintahkan kepada seluruh kepala puskesmas dan tenaga medis di setiap desa untuk mensosialisasikan mengenai apa itu covid-19, gejala-gejala yang ditimbulkan dan upaya pencegahannya agar masyarakat tidak panik ketika dihadapkan dengan covid-19.[Sandro]

Tinggalkan Balasan