Kapal Ferry Roro, KMP Garda Maritim segera hadir di NTT dengan Rute Kupang-Rote

Kupang, Nusantara3.com | Kapal Ferry Roro, KMP Garda Maritim segera hadir di NTT dengan Rute Kupang-Rote. Kapal berukuran 750 GT dan 2 mesin Mitsubishi berkekuatan 1000 HP, bisa menempuh kecepatan 11-12 knot ini akan hadir dengan terobosan yang berbeda. Berangkat dari keterpanggilan untuk mendengarkan kebutuhan masyarakat maka kami (KMP Garda Maritim,Red) hadir untuk melayani Rute di NTT. Demikian hal ini disampaikan Yusak V Benu, Direktur Garda Maritim NTT, Sabtu (15/02/2020).

Yusak menjelaskan, Garda Maritim adalah Perusahaan Transportasi Laut yang sudah melayani di NTB. Ada beberapa unit Kapal Ferry Roro di NTB dan tahun ini memasuki perairan NTT dan Maluku. Di NTT melayani Rute Kupang – Rote karena ingin memberikan servis terbaik agar tidak ada lagi penumpukan di Pelabuhan. Direncanakan 2x PP (Pulang-Pergi) dan targetnya 1 kali perjalanan tidak sampai 3 jam. Tinggi dek kapal mencapai 4,5 meter sehingga tidak ada lagi kendala untuk mobil-mobil dengan ukuran yang sangat besar dan tinggi.

Ia menambahkan, Kehadiran KMP Garda Maritim akan berdampak pada peningkatan Pariwisata di NTT dengan cara memberikan 2 spot khusus di sisi luar kapal yang bisa juga di jadikan tempat untuk mempromosikan Budaya NTT. Spot bagian kiri kapal akan ada gambar lukisan berukuran besar, sepasang Orang Rote lengkap dengan baju adat sedang memainkan alat musik sasando, kemudian disisi lainnya akan ada Lukisan Program Pemprov NTT untuk destinasi wisata NTT tentunya bersama Gubernur dan Wakil Gubernur NTT.

Di dalam Kapal disediakan tempat untuk penempatan brosur-brosur Wisata di Kupang dan Rote. KMP Garda Maritim juga membuka kesempatan bagi siapa pun untuk dapat mempromosikan tempat pariwisatanya di kapal tersebut. Ditambahkan, selama kapal berlayar, sudah disiapkan video-video yang akan diputar di layar-layar televisi di atas kapal tentang Destinasi Wisata yang ada di seluruh NTT sehingga penumpang dapat mengetahui tempat-tempat Wisata apa saja yang ada pada tempat tujuannya.

Direktur Garda Maritim NTT, Yusak Benu juga menginstruksikan kepada seluruh pegawai dan crew kapal agar menggunakan tenun seperti ASN di Pemprov, bahkan baju seragam kantor juga harus menggunakan motif tenun daerah. KMP Garda Maritim juga hadir dengan memberikan servis berbeda dengan interior yang nyaman untuk para penumpang. Ada spot-spot khusus dimana penumpang bisa bersantai dan melakukan hal yang sering dilakukan seperti ngopi, main kartu, dan merokok. Selain itu, KMP Garda Maritim juga memberikan Kopi Gratis kepada Penumpang VVIP yaitu semua sopir Truk dan Bus.

Di akhir pembicaraannya, Yusak menyampaikan terima kasih kepada Gubernur NTT yang sudah memberikan kemudahan melalui Kadis PTSP NTT Pak Marsianus Djawa dan Kadis Perhubungan NTT Pak Isak Nuka dalam mengurus Ijin Prinisip dan Ijin Operasi untuk KMP Garda Maritim yang rencananya akan beroperasi bulan April 2020.[Sandro]

*Sumber, Yusak V Benu, Direktur Garda Maritim NTT

Satu tanggapan untuk “Kapal Ferry Roro, KMP Garda Maritim segera hadir di NTT dengan Rute Kupang-Rote

Tinggalkan Balasan