Berbagi Kasih dan Damai Natal, KAPOLDA Bali Gelar Bali Christmas Choir Competition 2019 Yang Pertama

Denpasar Bali, Nusantara3.Com | Menyambut natal dengan penuh damai dan kasih, KAPOLDA BALI gelar Bali Christmas Choir Competition yang pertama. Demikian hal ini disampaikan Kapolda Bali dalam acara pembukaan, Senin (16/12) Jam 07.00 Wita.
Pembukaan lomba paduan suara yang terbuka untuk semua kelompok paduan suara di seluruh Indonesia ini di berlangsung meriah di Balai Budaya Giri Nata Mandala, Puspem Badung.
Melibatkan para dewan juri yang ahli dibidangnya, Bali Christmas Choir Competition 2019 sebagai upaya peningkatan kesenian lewat paduan suara diharapkan mampu memberikan penilaian dan evaluasi sehingga para peserta lomba memiliki sebuah pengalaman yang bernilai dalam pengembangan kemampuan olah vokal di masa depan.
Kapolda Bali Irjen Pol. Dr. Petrus Reinhard Golose yang juga sebagai Pelindung Bali Christmas Choir Competition ini dalam sambutannya mengatakan bahwa Bali Chrismas Choir Competition 2019 ini merupakan kali pertama diadakan oleh Polda Bali bagi para pencinta paduan suara untuk menunjukkan kemampuan dan teknik yang dimiliki sehingga mampu bersaing untuk menjadi paduan suara yang terbaik di kompetisi ini.
“Melalui Bali Chrismas Choir Competition 2019 ini, kita berharap akan muncul choir-choir yang bertalenta sehingga dapat menunjukkan eksistensinya di bidang tarik suara dan dikenal oleh seluruh masyarakat, baik di dalam maupun luar negeri sehingga dapat mengharumkan nama baik Indonesia di kompetisi paduan suara tingkat internasional,” ujarnya.
Petrus menambahkan, Peserta atau penyanyi yang berpartisipasi dalam kegiatan BCCC 2019 datang dari beberapa provinsi yaitu NTT, Jakarta, Bali dan juga dari Manado. Hal ini menunjukkan kebhinekaan dari Negara Kesatuan Republik Indonesia untuk memeriahkan perayaan Natal bersama.
Bali Christmas Choir Competition 2019 yang berlangsung mulai 16 hingga 18 Desember 2019 ini menghadirkan dewan juri yang merupakan ahli chor yaitu Ily Matthew Maniano dari Filipina, Sonja Simanjuntak dari Indonesia dan Hwang Hwa Sook dari Korea Selatan.
Di akhir sambutannya, Ia mengharapkan agar setiap peserta dapat berkompetisi dengan baik dan dapat menyuarakan kedamaian melalui setiap puji-pujian yang dinyanyikan. [Sandro]

Tinggalkan Balasan