Siapkan Pelayanan Pemerintah Berbasis Elektronik, Kominfo Kota Kupang Gelar BIMTEK

Kupang, Nusantara3.com|Bimbingan Teknis Aplikasi Pemerintahan yang dilakukan di Aula Hotel Romyta bertujuan untuk mempersiapkan pelayanan pemerintah berbasis elektronik. Demikian hal ini disampaikan Bapak Hermanus Man, Wakil Walikota Kupang saat membuka kegiatan tersebut. Rabu,4/12/2019.
“Kegiatan ini kita lakukan untuk mempersiapkan menuju pelayanan pemerintahan berbasis elektronik,” Katanya.
Herman menjelaskan, Karena banyaknya pengeluhan tentang pelayanan publik di Kota Kupang maka pemerintah menyiapkan sistem pemerintahan berbasis elektronik melalui aplikasi sodamolek. Melalui aplikasi sodamolek ini masyarakat akan dimudahkan dalam mengurus segala sesuatu.
Ia menambahkan, sistem pelayanan pemerintahan berbasis elektronik mempunyai 3 ciri khas yaitu instan, canggih dan berbasis teknologi yang tinggi. Oleh karena itu, para penyelenggara pemerintah di Kelurahan, Kecamatan, dan OPD di Kota Kupang diwajibkan untuk mengikuti kegiatan bimbingan teknis agar memiliki pengetahuan, keterampilan, dan sikap mental yang baik.
Di akhir pembicaraannya, ia mengharapkan agar setelah kegiatan bimbingan teknis ini maka peserta pulang dengan membawa pengetahuan, keterampilan dan sikap yang baik di instansi masing-masing agar dapat meningkatkan pelayanan publik.
“Saya harap melalui kegiatan ini, peserta mendapat pengetahuan, keterampilan, dan sikap yang baik untuk dibawa pulang ke instansi masing-masing,” harapnya.[SANDRO]

Tinggalkan Balasan